Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner   
Home » » 4 Destinasi Island Hopping Favorit Traveler di Filipina

4 Destinasi Island Hopping Favorit Traveler di Filipina

Posted by BeritaPeristiwa on Senin, 11 Desember 2017


Global - Tidak hanya Singapura dan Thailand, kini Filipina mulai menempati posisi spesial di hati wisatawan asal Indonesia. Siapa yang dapat menolak pesona pantai berpasir putih dengan air laut berwarna biru dan jernih, serta pasir putihnya yang halus? Pemandangan yang memanjakan mata itu kini bisa Anda jumpai di Filipina.

Belum lagi keindahan alamnya, bahkan beberapa pantai di Filipina menawarkan pesona yang serupa dengan Bali dan Raja Ampat. Bila ingin mendapatkan pengalaman liburan yang beda dari sebelumnya, yuk rasakan sensasi island hopping di Filipina. Lewat island hopping, Anda bisa menjelajahi jernihnya air laut di negara kepulauan seperti Filipina.

Menjelang liburan akhir tahun, ada baiknya Anda mencoba keseruan berlibur di Filipina dengan menjelajahi berbagai destinasi wisata di sana. Jika masih bingung, berikut ini deretan destinasi wisata di Filipina yang wajib Anda singgahi.

1. Boracay

Indah menawan, Boracay dikelilingi pantai-pantai berpasir putih dengan air laut berwarna biru dan jernih, serta pasir putihnya yang halus. Penggemar sport tourism sangat disarankan untuk berkunjung ke Boracay dan mencoba sendiri sensasi berenang di sana.

Setelah puas berenang di laut, lakukanlah aktivitas lainnya, seperti diving, snorkeling, menggunakan kuda, berlayar ke pulau lainnya, atau menikmati sunset dengan suasana yang romantis. Uniknya, saat berada di Boracay, wisatawan bisa berkeliling pulau dengan menaiki becak dan berlayar sepuasnya mengelilingi Red Pirates Snorkel di Baling Hai Beach. Jika ingin pergi berbelanja, berbeloklah ke pasar Talipapa.

Bagi anda yang begitu menyukai pantai dan pesta, segera masukkan Boracay ke dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi. Di sepanjang pantai, ada banyak bar dan klub yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Salah satu yang terkenal di Boracay, yaitu White Beach. Selain mampir ke White Beach, luangkanlah waktu untuk mampir ke Puka Shell Beach.

2. Palawan (El Nido)

Bukit batuan karst yang menjulang tinggi menjadi ciri khas Kepulauan El Nido di Pulau Palawan, Filipina. Saat berada di El Nido, jangan lupa untuk merasakan sensasi island hopping dengan menyusuri laguna-laguna tersembunyi yang ada di pantai sekitar.

Telusuri lubang di balik batu karang hingga Anda menemukan surga tersembunyi di baliknya. Aktivitas seru yang wajib Anda coba yaitu snorkeling sambil melewati terumbu karang indah yang berwarna-warni. Sebagai informasi, El Nido merupakan salah satu tempat diving terbaik di dunia yang memiliki lebih dari 50 pantai.

Bukit bebatuan karang nan hijau terlihat menjulang di tengah laut biru. Gugusan kepulauan yang indah lengkap dengan batu-batu karangnya yang menjulang sering kali menjadi gambaran bagi keindahan alam Raja Ampat di Papua. Lanskap alam yang mirip dengan Raja Ampat di Papua Barat itu dapat dijumpai di Palawan Island atau El Nido yang merupakan provinsi terbesar di Filipina.

Alam El Nido memang mampu menyihir wisatawan saat datang ke Filipina. Bahkan Anda akan merasakan seperti berada di pantai pribadi yang terletak di pulau terpencil.

3. Pulau Bantayan (Cebu)

Di ujung utara provinsi Cebu, ada Pulau Bantayan yang dipenuhi dengan rumah-rumah nelayan lokal. Pulau ini pernah dijadikan markas Spanyol saat menginvasi Moro karena lokasinya yang strategis. Anda pun masih bisa menemukan warisan budaya Spanyol berupa rumah kuno hingga puing-puing reruntuhan benteng milik pasukan Spanyol.

Kini popularitas Pulau Bantayan kian meningkat di kalangan backpacker. Meskipun demikian, pantai-pantai di sekitar Pulau Bantayan tetap terjaga kebersihannya. Saat berada di sekitar Cebu, Anda juga dapat menikmati keanekaragaman ikan sekaligus diving bersama hiu dan paus. Waktu terbaik untuk berenang bersama hiu dan paus adalah bulan Februari sampai April. Cebu merupakan provinsi dengan pendapatan terbesar setelah Manila.

Sepanjang tahun, Cebu selalu menghadirkan festival budaya seperti Festival Sinulog atau dikenal dengan festival budaya dan keagamaan yang biasanya ditampilkan setiap minggu ketiga bulan Januari. Festival ini diadakan selama sembilan hari berturut-turut yang kemudian diakhiri dengan tarian terbesar, yaitu Sinulog Grand Parade. Selain Festival Sinulog, masih ada Festival Banig yang dirayakan setiap bulan Juli. Di festival ini para penari memakai pakaian berbahan dasar banig atau anyaman yang terbuat dari pepohonan.

4. Panglao (Bohol)

Pulau Panglao terletak di sebelah barat daya Bohol dan sebelah timur Cebu. Panglao menjadi pulau yang paling banyak diminati oleh wisatawan karena terkenal dengan terumbu karangnya yang memesona, lokasi diving, dan pulau-pulau indah di sekitarnya yang menawarkan pemandangan sunset sangat menawan.

Tahukah Anda, Pulau Panglao sangat dekat dengan situs wisata terkenal Chocolate Hills? Saat berlibur ke pulau Panglao atau Bohol, pastikan Anda berkunjung ke Chocolate Hills, baik itu musim kemarau ataupun musim hujan.

Pada musim hujan, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit berwarna hijau cerah dan cantik. Kontras dengan musim hujan, saat musim kemarau tiba, bukit berubah menjadi warna cokelat dan tampak seperti bulatan-bulatan bonbon cokelat.

Bukit-bukti cokelat di Bohol merupakan bukit kapur yang ditutupi oleh rerumputan. Bukit-bukit cokelat ini bisa Anda temukan di tiga kota di Bohol, yaitu Batuan, Carmen dan Sagbayan.

Masing-masing destinasi wisata di Filipina menawarkan sensasi berlibur unik yang sangat sulit untuk dilupakan. Bila Anda tertarik untuk mencoba keseruannya, segera booking tiket berlibur Anda di AirAsia. Kini AirAsia membuka rute barunya, Jakarta-Manila dan Denpasar-Manila. Untuk menjelajahi kota di sekitarnya pun semakin mudah karena jaraknya berdekatan.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 BeritaPeristiwa. All Rights Reserved. Powered by Berita Peristiwa
Template by Creating Website and Berita Peristiwa